Turnamen Dimulai September, Indonesia Open Diundur

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 22 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Federasi Badminton Dunia (BWF) mengumumkan kalender baru turnamen world tour. Turnamen pertama super 300 yang digelar adalah Taipei Open, 1-6 september.

Ada beberapa turnamen yang mengalami perubahan jadwal, seperti Selandia Baru, Indonesia, Malaysia, Thailand, dan India. Sementara itu, dua turnamen super 100 akan dihelar di Hyderabad (11-16 Agustus) dan Lingshui (25-30 Agustus).

Turnamen tahun 2020 akan diakhiri di Guangzhou, China, di ajang World Tour Finals. Turnamen ini juga mengalami perubahan jadwal dari 9-13 Desember menjadi 16-20 Desember.

"Ini kalender yang padat, tapi kami yakin menyediakan kerangka kerja untuk memungkinkan kami memulai turnamen lagi ketika situasi aman dan secara logistik memungkinkan," kata Sekjen BWF, Thomas Lund, di laman resmi BWF.

"Pada saat ini sulit memprediksi kapan pergerakan internasional dan pembatasan masuk akan dicabut oleh masing-masing negara dan wilayah. Tapi kami tidak akan melanjutkan turnamen kecuali benar-benar aman untuk menggelarnya," tambahnya.

Sejatinya, Indonesia Open 2020 digelar pada 16-21 Juni. Tapi, turnamen super 1000 itu dipindahkan ke tanggal 17-21 November.

# TAG
BWF

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA