Tidak Ada Open House di Rumah Bek Persib Ini

RA
Oleh Reza Adi Surya
Minggu 24 Mei 2020
share
(Simamaung)

INILAHCOM, Bandung - Hari Raya Idul Fitri dengan suasana berbeda dirasakan oleh bek kiri Persib, Zalnando karena berada di tengah pandemi Covid-19. Kegiatan rutin yang selalu dilakukan tiap Idul Fitri seperti halal bi halal ditiadakan.

Seperti peraturan yang dikeluarkan pemerintah, Idul Fitri tahun ini tidak diperbolehkan mudik. Bagi Zalnando, Idul Fitri tahun ini sangat berbeda. Kegiatan rutin halal bi halal dan open house di rumahnya di Cimahi ditiadakan.

"Ya bedanya kalau di pandemi ini tidak ada halal bi halal atau open house. Sekarang tidak ada paling untuk keluarga di rumah saja, lebih jaga jarak saja sih," ujar Zalnando, dikutip dari Simamaung.

Pada tahun-tahun sebelumnya, rumah Zalnando di Cimahi selalu menggelar open house. Keluarga dan tetangga pun dipersilakan untuk datang bersilaturahmi sambil menikmati hidangan. Namun pada kesempatan kali ini, rutinitas tahunan tersebut dihentikan demi mencegah penyebaran virus.

"Biasanya open house tetangga-tetangga datang ke rumah, biasanya Sholat Ied, rumah saya open house, dan sekarang paling di rumah saja, masak juga buat di rumah saja," tambahnya.

Memang Zalnando ketika lebaran tidak melakukan tradisi mudik. Dia hanya berkunjung ke rumah saudaranya yang masih di wilayah Bandung. Meski jaraknya tidak jauh, tapi tetap saja dia memilih untuk tidak mengunjungi kerabat atau saudaranya dulu pasalnya bahaya corona tetap mengintai.

"Tidak ada, tapi kalau dari dulu Lebaran di rumah saja. Tidak mudik, justru mudiknya ke sini. Paling cuma ke rumah saudara di Maleber cuma agak ngeri sih mau silaturahmi ke rumah saudara juga, jadi di rumah saja," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA