Praveen: Tontowi Suka Teriak-teriak di Kamar Mandi

RA
Oleh Reza Adi Surya
Sabtu 23 Mei 2020
share
(Instagram)

INILAHCOM, Jakarta - Praveen Jordan menceritakan kenangan bersama Tontowi Ahmad yang pasti akan dirindukannya. Seperti diketahui, Tontowi memutuskan gantung raket dan mundur dari pelatnas PBSI.

Selama mengikuti turnamen di luar negeri, Praveen hampir selalu satu kamar dengan Tontowi. Ada banyak cerita-cerita unik yang dirasakan Praveen selama satu kamar dengan Tontowi.

Praveen menceritakan satu kejadian yang sampai saat ini masih melekat di ingatannya. Saat itu mereka tengah mengikuti turnamen Denmark Open 2019 di Odense. Mereka baru saja tiba dan masuk ke kamar hotel. Saat mandi, Tontowi berteriak-teriak di kamar mandi karena kedinginan.

"Bang Owi teriak-teriaknya kencang banget, selama dia mandi itu dia teriak-teriak. Dia teriak katanya kedinginan, padahal tadi sebelumnya saya mandi nggak dingin, masih ada air panasnya, ha ha ha," ujar Praveen, dalam rilis PBSI yang diterima INILAHCOM.

"Memang bang Owi orangnya lucu, dia selalu bikin saya ketawa, ini yang bikin kangen," tambah pemain yang akrab disapa Ucok.

Dengan pensiunnya Tontowi dan sebelumnya Liliyana Natsir, tongkat estafet saat ini dilanjutkan oleh Praveen yang berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti untuk meneruskan prestasi Tontowi/Liliyana di ganda campuran.

Meskipun terus bersaing di lapangan termasuk di arena Olimpiade Rio 2016, Praveen mengaku banyak mencontoh hal positif dari seniornya tersebut. Banyak pelajaran yang ia ambil dari Tontowi yang disebutnya menjadi pembimbing bagi para juniornya.

"Bang Owi itu senior yang membimbing junior-juniornya, dia juga rendah hati dan selalu haus gelar," tandas Praveen.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA