Idul Fitri, Pemain Persib Diminta Jaga Makan

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 25 Mei 2020
share
(Persib)

INILAHCOM, Bandung - Selama menjalankan program latihan mandiri, pemain Persib tetap harus memperhatikan pola makan agar berat badan mereka terkontrol. Begitu juga saat libur Hari Raya Idul Fitri.

Nutrisionis Persib, Gilang Fauzi mengatakan, sesuai arahan pelatih Robert Alberts, dia sudah memberikan standar kebutuhan pribadi pemain dalam setiap makanan yang dikonsumsi.

Di saat Idul Fitri, biasanya makanan yang tersaji penuh dengan lemak, seperti opor ayam, rendang, sayur labu dimana semuanya menganduk santan yang jelas tak bagus untuk pemain sepak bola.

"Pada dasarnya, saya sudah membuat kebutuhan kalori atau kebutuhan energi setiap harinya untuk masing-masing pemain. Dari mulai kebutuhan karbohidrat, protein, lemak, dan air yang harus mereka konsumsi dalam satu hari sesuai dengan kegiatan yang dilakukan," kata Gilang, di laman resmi klub.

Gilang cukup optimistis pemain bisa menjaga asupan makanan saat lebaran. Begitu juga dengan berat badan mereka.

"Saya sudah membuat bahan apa saja yang boleh dikonsumsi dengan cara memasaknya yang baik sesuai kebutuhan atlet. Mereka boleh makan makanan berlemak yang baik. Sehingga tidak akan mengakibatkan kenaikan berat badan yang signifikan," tambahnya.

"Dengan mereka mejaga asupan nutrisi setiap harinya insya Allah akan terjaga pula performanya," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA