Kaka: Duel Liverpool Vs Milan Tanda dari Tuhan

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 25 Mei 2020
share
(FourFourTwo)

INILAHCOM, Milan - Legenda AC Milan, Ricardo Kaka mengingat kembali laga final Liga Champions melawan Liverpool pada 2007 silam. Menurut Kaka, laga tersebut merupakan tanda dari Tuhan.

Milan dan Liverpool sudah bertemu di final Liga Champions dua tahun sebelumnya di Istanbul. Ketika itu, Rossoneri sudah unggul 3-0 di babak pertama. Tapi, Liverpool bangkit di babak kedua menyamakan skor 3-3 dan menang dalam adu penalti.

Kemudian, kedua tim bertemu lagi di Athena dua tahun berselang. Kali ini, Milan berhasil membalaskan kekalahan atas Liverpool dengan skor 2-1.

"Itu adalah tanda dari Tuhan, bukan sebuah kebetulan. Saya tak suka menyebutnya sebagai balas dendam, tapi itu malam yang luar biasa dan magis," ujar Kaka, dikutip dari Football Italia.

"Tim kami berbeda dibandingkan di 2005. Kami tak lagi diperkuat Hernan Crespo dan Andriy Shevchenko, tapi fondasinya tetap sama. Tim hampir sama, tapi final berbeda dan salah satu yang tercatat dalam sejarah," katanya.

"Kami semua merasakan persaan berbeda saat melakukan selebrasi. Itu trofi Liga Champions pertama saya, sebuah mimpi yang menjadi kenyataan sementara bagi Paolo Maldini itu yang kelima," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA