Covid-19, Taufiq Terpaksa Lebaran di Bali

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 26 Mei 2020
share
(Liga Indonesia)

INILAHCOM, Gianyar - Gelandang Bali United, Taufiq merayakan Idul Fitri yang berbeda dari biasanya. Di tengah pandemi Covid-19, Taufiq tak bisa mudik dan tetap tinggal di Bali.

Hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah pada tahun ini dirayakan oleh umat Islam seluruh dunia termasuk Indonesia dengan sedikit berbeda. Perbedaan yang paling terlihat adalah kegiatan bersalam-salaman memohon maaf satu sama lain dan bertemu keluarga besar secara langsung tidak dapat dijalankan.

Begitu juga dengan kegiatan mudik ke kampung halaman yang harus dipahami dan dimengerti karena situasi Covid-19 yang sedang terjadi. Taufiq mengungkapkan suasana Idul Fitri yang dirayakan di Bali bersama keluarganya.

"Tahun lalu saya merayakan di Tarakan, Kalimantan Utara bersama orang tua dan keluarga di sana. Tahun ini rencana di Bandung, tapi karena kondisi saat ini, maka ditunda dan dirayakan di Bali saja," kata Taufiq, di laman resmi klub.

Pemilik nomor punggung 8 ini juga mengungkapkan biasanya saat lebaran ada makanan khusus yang disajikan di meja makan bersama keluarga besar. Berhubung tidak bertemu keluarga besar secara langsung, maka video call menjadi solusi Taufiq menyiasati suasana Lebaran tahun ini.

"Biasanya kalau di kampung bersama keluarga besar ada makanan khusus saat Lebaran. Tapi karena tidak bisa berkumpul, istri yang masak di Bali. Alhamdullilah juga walau tidak bisa bertemu langsung sama keluarga, saya masih bisa komunikasi melalui video call bersama keluarga dan orangtua," ujarnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA