Ini Pelatih Terbaik di Mata Van Persie

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 26 Mei 2020
share
(ManUtd)

INILAHCOM, Manchester - Selama kariernya, Robin van Persie pernah bermain di bawah beberapa pelatih top. Lantas, siapa pelatih yang terbaik di mata Van Persie?

Selama kariernya, setidaknya ada tiga pelatih top yang pernah bekerja sama dengan Van Persie, yakni Arsene Wenger, Sir Alex Ferguson, dan Louis van Gaal.

Van Persie bergabung dengan Arsenal saat usia 20 tahun dari Feyenoord di 2004. Bersama The Gunners, Van Persie menghabiskan kariernya selama delapan tahun bermain di bawah polesan Wenger.

Pemain asal Belanda itu pindah ke Manchester United di 2012. Dia hanya satu musim bermain di bawah besutan Ferguson karena di musim berikutnya pelatih asal Skotlandia pensiun. Meski demikian, Van Persie mampu memenangkan trofi Liga Primer Inggris di musim perdananya.

Van Persie juga bekerja sama dengan Van Gaal di Timnas Belanda dan MU meski Van Persie pernah berkomentar cara Van Gaal menyingkirkannya dari skuad Setan Merah sangat kejam.

"Ferguson benar-benar pelatih super. Cara dia membuat seluruh pemain bahagia dan fokus sangat luar biasa," ujar Van Persie, dikutip dari Metro.

"Wenger kombinasi Ferguson dan Van Gaal. Arsene selalu menekankan hal positif dan dia melihat jauh ke depan untuk jangka panjang," katanya.

"Secara taktik, Van Gaal jenius, Anda tak bisa menyangkalnya. Saya pernah bekerja sama dengan beberapa pelatih yang punya kekuatan masing-masing. Tapi, Ferguson benar-benar pelatih super," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA