Giggs Ungkap Lawan Paling Tangguh dalam Kariernya

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 26 Mei 2020
share
(Twitter)

INILAHCOM, Manchester - Ryan Giggs dikenal sebagai pemain lincah, punya kecepatan, dan olah bola yang bagus. Tapi, ada satu nama pemain yang menurut Giggs sebagai lawan paling tangguh selama kariernya.

Selama kariernya, Giggs hanya memperkuat satu tim, Manchester United. Bersama Setan Merah, Giggs mencatatkan 963 penampilan dan mencetak 168 gol.

Di MU, Giggs juga memenangkan banyak gelar, yakni 13 Liga Primer Inggris, empat Piala FA, tiga Piala Liga, dua Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Interkontinental, dan Kejuaraan Dunia Antarklub.

Puluhan tahun berkarier bersama MU, Giggs sudah berhadapan dengan ratusan pemain belakang. Posisinya sebagai pemain sayap membuat pria asal Wales harus berhadapan dengan bek sayap di kubu lawan.

Ada satu nama yang disebut Giggs sebagai lawan paling tangguh, yakni mantan bek Inter Milan, Javier Zanetti. Giggs mengaku Zanetti pernah mematahkan hidungnya saat berlaga di perempatfinal Liga Champions musim 1998/99.

"Pemain paling tangguh yang pernah saya hadapi adalah Javier Zanetti dari Inter Milan," ujar Giggs, di laman resmi klub.

"Dia bisa berlari sepanjang pertandingan dan pernah juga menjadi gelandang. Jadi, dia sangat nyaman ketika menggiring bola. Dia bisa bertahan, dia tangguh, dan dia mematahkan hidung saya di pertandingan perempatfinal melawan mereka. Dia punya segalanya sebagai pemain belakang," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA