Pemain Garuda Select Masih Jaga Komunikasi

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 28 Mei 2020
share
(Garuda Select)

INILAHCOM, Jakarta - Meski tak lagi bersama dalam satu tim, para pemain Garuda Select angkata kedua tetap menjaga komunikasi dan silaturahmi.

Prorgram Garuda Select harus selesai prematur karena pandemi Covid-19. Para pemain sudah kembali ke Tanah Air, kecuali Brylian Aldama, David Maulana, dan Bagus Kahfi yang masih menetap di Inggris.

Sekembalinya dari menimba ilmu sepak bola modern ala Eropa, Renaldi dan kawan-kawan tak bisa kembali ke klub masing-masing lantaran harus menjalani karantina mandiri di rumah sesuai anjuran pemerintah.

Selama berada di rumah, para pemain tetap menjalani aktivitas latihan dengan acuan program latihan dari tim pelatih Garuda Select dan klub. Walau begitu, pertemanan dan persahabatan sesama penggawa Garuda Select tetap berlangsung.

"Kami saling bertanya kabar dan berbagi cerita tentang kegiatan di rumah," ungkap Renaldi, di laman resmi Garuda Select.

"Kalau mengingat kebersamaan selama di Inggris dan Italia, saya jadi kangen sama teman-teman. Komunikasi sih masih tetap terjaga. Kalau saya seringnya sama Yogi (Hermawan). Soalnya, kami dekat karena berasal dari satu klub," timpal Subhan Fafi, pemain Barito Putea U-16.

Hal senada dilontarkan Dodi Irawan, pemain Badak Lampung FC. Dodi menilai, para pemain di Garuda Select sudah dianggapnya seperti keluarga.

"Soal komunikasi, Alhamdulillah, masih terus terjaga dengan baik. Saya seringnya berkomunikasi dengan Kakang (Rudianto/Persib U-16) dan sesekali dengan Bagus Kahfi," ucap Dodi.

Walau tak setiap hari, sesama pemain yang pernah diasuh dua pelatih kenamaan, Dennis Wise dan Des Walker, saling bertukar kabar lewat komunikasi jarak jauh.

Kami saling menanya kabar dan sesekali nyinggung soal program latihan. Semoga pandemi corona cepat berlalu agar kami bisa berlatih dan bertanding seperti dulu," kata Dika Kuswardani, yang memperkuat PSS Sleman U-16.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA