Mbappe Tak Berambisi Raih Ballon d'Or

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 29 Mei 2020
share
(Marca)

INILAHCOM, Paris - Pemain PSG, Kylian Mbappe mengaku tak berambisi memenangkan trofi pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or. Target Mbappe adalah memenangkan Piala Eropa dan Liga Champions.

Di usia 21 tahun, Mbappe sudah memenangkan cukup banyak gelar bergengsi. Selain juara liga bersama PSG, dia juga membawa Prancis meraih trofi Piala Dunia 2018.

Di level individu, Mbappe dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018 dan pemain terbaik Prancis 2018.

Ketika ditanya soal ambisi selanjutnya, Ballon d'Or tidak masuk dalam target Mbappe. Dia ingin meraih kesuksesan lagi bersama PSG dan Prancis.

"Saya ingin terus meraih kesuksesan bersama tim nasional. Musim depan akan ada Piala Eropa dan ambisi saya memenangkan trofi tersebut," kata Mbappe, diktutip dari Mirror.

"Ambisi besar saya lainnya adalah menjuarai kompetisi Eropa dan menjadi bagian dari tim PSG yang memenangkan Liga Champions dan itu akan sangat spesial," ujarnya.

Mbappe disebut-sebut menjadi salah satu pemain yang bisa meneruskan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia dan memenangkan Ballon d'Or. Hanya saja, Ballon d'Or bukan prioritas utamanya.

"Akan menyenangkan jika bisa memenangkan Ballon d'Or, tapi ini bukan sesuatu yang membuat saya tak bisa tidur di malam hari. Saya tak harus memenangkannya musim depan atau musim berikutnya. Tak ada batasan waktu yang saya tetapkan," tambahnya.

"Saya selalu mengutamakan PSG dan tim nasional. Setelah itu, penghargaan individu yang datang berkat penampilan saya bisa disebut sebagai bonus," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA