MU Klub Terkaya di Inggris, Nomor Dua di Eropa

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 29 Mei 2020
share
(The Sun)

INILAHCOM, Manchester - Manchester United mempertahankan posisinya sebagai klub terkaya di Inggris. Sementara itu, MU ada di posisi kedua klub terkaya di dunia.

Berdasarkan laporan yang dirilis KPMG, sebuah jaringan perusahaan independen yang menawarkan jasa audit, pajak, dan konsultasi, MU klub terkaya di Inggris dengan nilai 2,84 miliar Poundsterling.

Posisi MU di posisi teratas tak tergoyahkan meskipun mencatatkan kerugian 2 persen tahun ini. Pandemi Covid-19 juga membuat pendapatan menurun, sementara nilai utang melonjak sebesar 429 juta Poundsterling.

Liverpool berada di posisi dua dengan nilai 2,26 miliar Poundsterling. Kemudian ada Manchester City dengan 2,21 miliar Poundsterling. Chelsea di posisi keempat dengan 1,88 miliar Poundsterling, dan melengkapi posisi lima besar adalah Tottenham Hotspur dengan 1,75 miliar Poundsterling.

Di Eropa, MU ada di posisi dua. Sementara Real Madrid masih tercatat sebagai klub terkaya di dunia dengan nilai 2,95 miliar Poundsterling. Barcelona di peringkat tiga dengan 2,71 miliar Poundsterling diikuti Bayern Muenchen (2,44 miliar Poundsterling) dan Liverpool.

Sumber: The Sun

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA