Ronaldo Atlet Terkaya Nomor Dua, Messi Ketiga

RA
Oleh Reza Adi Surya
Minggu 31 Mei 2020
share
(Forbes)

INILAHCOM, Jakarta - Berdasarkan laporan Forbes, Cristiano Ronaldo merupakan atlet sepak bola terkaya kedua dunia di 2020. Sementara Lionel Messi ada di nomor ketiga.

Ronaldo mendapatkan penghasilan 85 juta Poundsterling sepanjang 2020. Pendapatan pesepakbola tahun ini menurun karena pandemi Covid-19. Beberapa klub memutuskan memotong gaji pemain.

Meski gaji dipotong, Ronaldo tetap mendapatkan pemasukan besar dari iklan termasuk endorse di media sosial seperti Instagram dan Facebook.

Sementara itu, pendapatan Messi tahun ini adalah 84 juta Poundsterling. Gaji Messi bersama Barcelona per pekan diperkirakan mencapai dua juta Poundsterling per pekan. Pendapatan itu belum termasuk dari beberapa iklan.

Di posisi keempat ada pesepakbola lainnya, Neymar. Pendapatan pemain PSG itu sebesar 77 juta Poundsterling. Neymar bisa mendapatkan pemasukan 400 ribu Poudsterling untuk sekali posting di Instagram. PSG juga dikabarkan siap menawarkan kontrak besar 33 juta Poundsterling per tahun demi mempertahankannya dari incaran Barcelona.

Posisi nomor satu ditempati atlet tenis, Roger Federer. Petenis asal Swiss mencatatkan pemasukan 86 juta Poundsterling. Posisi Federer naik empat tingkat dibandingkan daftar tahun lalu. Petenis 38 tahun mengantongi lima juta Poundsterling dari hadiah turnamen dan 81 juta Poundsterling dari endorsement dan iklan.

Di posisi kelima ada atlet basket NBA, LeBron James. Pemain LA Lakers mencatatkan pemasukan 71 juta Poundsterling. Selain dari gaji, LeBron juga mendapatkan pundi-pundi uang dari iklan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA