Pemain Persib Masih Jalani Latihan Mandiri

RA
Oleh Reza Adi Surya
Minggu 31 Mei 2020
share
(Persib)

INILAHCOM, Bandung - Di tengah pandemi Covid-19, pemain Persib masih menjalani laihan secara mandiri. Hanya saja, sesi latihan tak digelar bersamaan secara virtual.

Masih tingginya angka kasus positif Covid-19 membuat tim Persib tetap menggelar latihan secara mandiri di rumah. Sejumlah pemain masih tinggal di Bandung, tapi ada juga yang pulang ke kampung halamannya sejak penerapan program latihan mandiri sekitar dua bulan lalu.

Pelatih Robert Alberts mengatakan, para pemain melanjutkan program latihan mandiri setelah mendapat libur Idul Fitri 1441 H. Selama ini laporan hasil latihan disampaikan dari pemain kepada pelatih secara reguler.

"Pemain masih melakukan program latihan dan melaporkannya kepada tim pelatih dengan baik. Kami tidak bisa menyebut siapa di antara semua pemain yang terbaik dalam melakukannya, karena setiap hari kami berlatih di tempat tinggal masing-masing," ujar Robert, di laman resmi klub.

Program latihan mandiri memiliki kelemahan dalam hal penilaian karena tidak dapat dipantau secara langsung. Terlebih, para pemain tinggal di beberapa tempat yang memiliki situasi lingkungan yang berbeda.

"Kami tidak berlatih bersama-sama atau berlatih dengan terhubung lewat Zoom. Di Indonesia, ada perbedaan antara satu tempat dan tempat lain. Pemain kami juga ada yang berada di Swedia, Brasil dan Belanda, ada zona waktu yang berbeda," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA