6 Pemain yang Mungkin Pindah ke Liverpool

RA
Oleh Reza Adi Surya
Minggu 31 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Ada enam pemain yang kemungkinan bisa memperkuat Liverpool musim depan. Salah satu nama yang santer beredar adalah penyerang RB Leipzig, Timo Werner.

Liverpool tamil apik musim ini di Liga Primer Inggris. Sebelum kompetisi ditangguhkan karena Covid-19, The Reds memuncaki klasemen dengan keunggulan 25 poin dari Manchester City.

Si Merah dipastikan menjadi juara andai bisa memenangkan dua laga lagi saat Liga Primer Inggris dilanjutkan. Bahkan, Livepool hanya butuh satu kemenangan saja andai Manchester City kalah dari Arsenal di laga perdana saat kompetisi dilanjutkan.

Meski saat ini sedang pandemi Covid-19, bukan berarti bursa transfer sepi. Bahkan, Liverpool disebut-sebut akan mendatangkan beberapa pemain untuk memperkuat tim musim depan. Dilansir dari FlyGoal, ada beberapa pemain yang disebut mungkin merumput di Anfield musim depan.

Berikut enam pemain yang mungkin pindah ke Liverpool:

1. Timo Werner, RB Leipzig
Mesin pencetak gol milik RB Leipzig yang masih muda dan tampil impresif musim ini santer dikabarkan akan pindah ke Liverpool. Pesepakbola berusia 24 tahun ini sedang on-fire. Dia mencatatkan 27 gol ke gawang lawan dan membuat 36 assists. Dilansir dari Mirror, Werner mengaku masih belum pantas untuk merumput bersama klub raksasa dari Inggris tersebut.

Namun dari sumber berbeda dari internal tim menyebutkan, pemain kelahiran Jerman tersebut sudah siap bergabung dengan Liverpool. Namun klub yang memiliki slogan 'You"II Never Walk Alone' tersebut harus membayar 52 juta Pounds untuk klausul rilisnya sebelum Juni 2020.

2. Willian Borges da Silva, Chelsea F.C
Nama selanjutnya yang juga santer diberitakan akan masuk dalam bursa pemain musim panas 2020 ini adalah Willian. Pemain senior berusia 31 tahun tersebut disebut akan hengkang dari Stamford Bridge setelah gagal melakukan negosiasi perpanjangan kontrak dengan The Blues.

Meski sudah tidak muda lagi, banyak klub besar dunia yang mengincar Willian berkat reputasi bagus yang dibangunnya selama ini. Selain itu, Liverpool sedang kekurangan pemain pelapis untuk lini serang. Ditambah lagi The Reds juga akan segera kehilangan Xherdan Shaqiri. Jadi, Willian diyakini cocok untuk meringankan beban para pemain sayap.

3. Marcelo Brozovic, Inter Milan
Tidak hanya lini sayap yang ingin diperkuat oleh Klopp, lini tengah pun juga. Untuk mengisi posisi tersebut, nama Marcelo Brozovic muncuk sebagai kandidat. Tidak hanya Liverpool saja yang tertarik dengan gelandang asal Kroasia tersebut, kabarnya Real Madrid dan Barcelona juga kepincut.

Saat ini pemain kelahiran 16 November 1992 tersebut masih menjadi pemain inti di Inter Milan di bawah asuhan Antonio Conte. Untuk bisa memboyong ke Liverpool, Klopp perlu membayar klausul pelepasan sebesar 53 juta Pounds dan itu hanya berlaku untuk periode tertentu saja.

4. Adama Traore, Wolverhampton
Penampilannya yang apik di Liga Primer Inggris musim ini membuat Liverpool tertarik untuk memboyong Traore. Kelihaian, kecepatan, dan kemampuan mencetak gol membuat Traore sebagai pemain menjanjikan. Dia sudag mengemas empat gol dan tujuh assist. Liverpool bahkan akan menghadapi persaingan yang cukup ketat dengan Arsenal untuk mendapatkan pemain berusia 24 tahun tersebut.

Pihak Traore yang diwakili oleh Rodri Baster sendiri dikabarkan tidak menutup kemungkinan bisa berpindah klub pada musim panas tahun ini. Baster menyebutkan, sangat wajar banyak tim raksasa di Inggris dan Eropa mengincar kliennya karena memang performanya sangat apik. Selain kedua klub raksasa tersebut, winger Wolves tersebut juga menjadi incaran Manchester United.

5. Joaquin Correa, Lazio
Kabar lainnya, Liverpool juga mengincar Correa. Pemain berusia 25 tahun ini tampil apik sehingga banyak klub besar kepincut dengan aksinya. Meski Correa baru saja menekan kontrak perpanjangan, namanya masih santer diberitakan diincar Liverpool. Jika The Reds masih berminat, mereka perlu membayar klausul rilis sebesar 80 juta Euro.

Kabarnya juga Liverpool ingin melakukan negosiasi harga supaya tidak terlalu tinggi. Menurut berita yang beredar, Liverpool akan menjadikan Correa alternatif jika tidak bisa menggaet Timo Werner.

6. Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain
Nama selanjutnya adalah Kylian Mbappe. Pemain kelahiran Prancis tersebut masih muda (21 tahun) dan bisa dibilang haus akan tantangan. Tidak hanya itu, performa apik yang ditunjukkan Mbappe di Liga Prancis membuat banyak klub kaya Eropa tertarik.

Jika Liverpool tertarik memboyong mantan pemain AS Monaco itu, mereka harus membayar 253 juta Pounds sesuai klausul rilis. Belum lagi gaji tinggi yang selama ini diminta Mbappe. Tapi, Jordan Henderson dkk. harus bersaing denga Real Madrid yang sudah lama memantau Mbappe.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA