Messi: Covid-19 Bikin Sepak Bola Takkan Sama Lagi

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 01 Juni 2020
share
(Marca)

INILAHCOM, Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi mengatakan, pandemi Covid-19 membuat sepak bola takkan pernah sama lagi seperti sebelumnya. Tak hanya sepak bola, kehidupan secara umum juga akan berbeda.

Pandemi Covid-19 melanda hampir seluruh negara di dunia. Spanyol merupakan salah satu negara Eropa yang terdampak cukup parah selain Italia dan Inggris Raya.

Setelah tiga bulan berlalu, penularan Covid-19 mulai mengalami penurunan di kawasan Eropa, termasuk Spanyol. Kompetisi sepak bola sudah dijadwalkan kembali bergulir. Bahkan, Liga Jerman sudah digelar dua pekan lalu.

Bagi Messi, pandemi Covid-19 membuat banyak orang sangat terdampak, terutama mereka yang harus kehilangan nyawa karena virus yang pertama kali muncul di Wuhan, China.

"Hampir semua manusia merasa ragu seperti apa dunia nantinya setelah semua ini selesai. Selain lockdown dan situasi yang membuat kita semua terkejut, banyak orang mengalami kesulitan karena situasi ini memengaruhi mereka, seperti kehilangan saudara, teman dan tak bia mengucapkan selamat tinggal," ujar Messi, dikutip dari Marca.

"Saya pikir ada banyak hal negatif dalam krisis ini, tapi tak ada yang lebih buruk daripada kehilangan orang tercinta. Hal ini membuat saya frustrasi dan bagi saya rasanya tidak adil," tambahnya.

LaLiga dijadwalkan akan bergulir lagi pad 12 Juni. Hanya saja, Messi merasa sepak bola takkan lagi sama seperti sebelumnya.

"Sepak bola takkan pernah sama lagi. Tidak hanya sepak bola. Saya pikir kehidupan secara umum takkan pernah sama lagi," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA