Robertson: Van Dijk Bek Terbaik Dunia

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 02 Juni 2020
share
(Sky Sports)

INILAHCOM, Liverpool - Bek Liverpool, Andy Robertson tak sungkan menyebut rekannya, Virgil van Dijk sebagai bek terbaik di dunia. Sejak bergabung dengan The Reds, van Dijk tampil konsisten.

Van Dijk direkrut Liverpool dari Southampton pada Januari 2018. Sejak itu, pemain asal Belanda menjelma menjadi pemain kunci di lini belakang Si Merah.

Kehadiran Van Dijk berperan besar membawa Liverpool juara Liga Champions musim lalu. Musim ini, selangkah lagi Liverpool akan dinobatkan sebagai juara Liga Primer Inggris ketika kompetisi dilanjutkan pada pertengahan Juni nanti. Mereka unggul 25 poin dari Manchester City dan hanya butuh dua kemenangan lagi.

Sepanjang musim ini, Robertson dan Van Dijk bahu-membahu di lini belakang Liverpool. Berkat penampilan apiknya, Robertson tak ragu menyebut Van Dijk sebagai bek terbaik dunia.

"Virgil adalah bek terbaik di duina dan saya suka bermain di posisi kiri bersama dia. Kerja sama kami sangat baik di dalam dan luar lapangan dan kami saling membantu, terutama di dalam lapangan," ujar Robertson, dikutip dari Sky Sports.

"Dia sangat luar biasa dalam segala hal yang dilakukannya. Dia membawa diri dengan baik di dalam dan luar lapangan. Dia sosok pemain yang menjadi panutan, termasuk saya. Dia sosok pemimpin fantastis. Saya senang main dengannya di belakang. Sejak ada dia, tim ini mengalami kemajuan," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA