Legenda Milan Hanya Sanggup 15 Menit Lawan Messi

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 02 Juni 2020
share
(Tribuna)

INILAHCOM, Milan - Legenda AC Milan, Alessandro Costacurta mengaku hanya sanggup 15 menit menghadapi Lionel Messi. Itu sebabnya dia kesulitan membandingkan Messi dengan Diego Maradona.

Selama kariernya, Costacurta pernah berhadapan dengan Maradona dan Messi, dua pemain yang disebut sebagai terbaik dalam sejarah sepak bola. Menurut Costacurta, di eranya, Maradona lebih sering dijegal lawan tanpa langsung mendapat kartu kuning dari wasit.

"Kita bicara soal dua pemain hebat di sejarah sepak bola. Tapi saat melawan Maradona, kami bisa melakukan pelanggaran sebanyak 66 kali sebelum wasit memberikan kartu kuning," ujar Costacurta, dikutip dari Football Italia.

Costacurta ingat salah satu pertandingan dimana untuk pertama kalinya berhadapan dengan Messi. Saat itu, pemain Barcelona baru berusia 16 tahun.

"Messi lebih jenius dari Maradona, meskipun keduanya sama-sama jenius. Saya dulu berpikir Messi masih anak kecil dan saya bisa melakukan apa saja kepada dia. Tapi ketika laga baru berjalan 15 menit, saya minta (pelatih) Carlo Ancelotti mengganti saya," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA