Coutinho Tertarik Balik ke Inggris

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 03 Juni 2020
share
(Marca)

INILAHCOM, Muenchen - Masa depan Philippe Coutinho di musim depan masih belum jelas. Pemain asal Brasil itu disebut tertarik kembali main di Liga Primer Inggris.

Coutinho sedang dipinjamkan Barcelona ke Bayern Muenchen selama satu musim. Klub besutan Hans Flick memiliki opsi memermanenkan status Coutinho, tapi mereka tak menggunakan opsi tersebut. Pasalnya, nilai transfer Coutinho sangat tinggi, yakni 120 juta Euro.

Dengan demikian, Coutinho harus kembali ke Barcelona musim depan. Di satu sisi, Blaugrana juga berminat melepas Coutinho. Selain karena gajinya yang besar, klub asal Katalunya itu harus membayar 20 juta Euro jika Coutinho memainkan 24 laga lagi bersama Barcelona. Perjanjian itu sudah ada di kontrak pemain jebolan akademi Vasco da Gama ketika Liverpool melepasnya.

Di tengah ketidakpastian nasibnya, agen Coutinho, Kia Joorabchian mengatakan, kliennya membuka pintu untuk klub mana pun, termasuk klub Inggris. Pemain 27 tahun itu pernah sukses bersama Liverpool, tapi memilih pindah ke Barcelona dan kariernya makin meredup.

"Dia punya keinginan kembali ke Liga Primer Inggris pada suatu saat nanti. Mungkin bukan tahun ini, kami tidak tahu. Kami belum membicarakan soal ini," ujar Joorabchian, dikutip dari Marca.

"Tergantung Bayern apakah mereka ingin memperpanjang masa peminjaman atau tidak. Keputusan di tangan mereka. Kami berniat untuk bertahan dan kita lihat nanti apa yang terjadi musim depan ketika memasuki normal baru. Kami sudah bicara dengan Bayern soal musim depan," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA