Perpanjang Pinjaman Ighalo, MU Bayar Berapa?

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 03 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Manchester - Manchester United memperpanjang masa peminjaman Odion Ighalo hingga Januari 2021. MU harus mengeluarkan dana sebesar 10,5 juta Poundsterling (189 miliar Rupiah).

Masa pinjaman Ighalo bersama MU sebenarnya habis pada 31 Mei. Pemain asal Nigeria harus kembali ke Shanghai Shenhua. Tak ada klausul permanenkan status dalam kontrak Ighalo, tapi Setan Merah juga tak berniat memermanenkannya.

Ighalo memang tampil apik sejak bergabung dengan MU pada Januari lalu dengan mengemas empat gol dari delapan laga. Tapi, harga yang dipatok Shenhua sebesar 20 juta Poundsterling terlalu tinggi untuk pemain yang sudah berusia di atas 30 tahun.

Akhirnya, MU dan Shenhua sepakat memperpanjang masa peminjaman hingga Januari 2021. The Red Devils membutuhkan tenaga Ighalo karena masih bermain di tiga kompetisi (Liga Primer Inggris, Piala FA, Liga Europa).

Daily Mail menyebut, MU harus merogoh kocek 10,5 juta Poundsterling demi mempertahankan Ighalo di Old Trafford. Rinciannya adalah, Setan Merah membayar gaji Ighalo 130 ribu Poundsterling per pekan dan enam juga Poundsterling untuk biaya peminjaman.

Sebenarnya gaji Ighalo bersama Shenhua adalah 300 ribu Poundsterling per pekan. Tapi, MU hanya membayar 130 ribu Poundsterling dan sisanya dibayar oleh Shenhua.

Shenhua sebenarnya sangat membutuhkan tenaga Ighalo di Liga Super China yang akan mulai bulan ini. Tapi, mereka tak bisa memulangkan mantan pemain Watford itu karena pemerintah Negeri Tirai Bambu melarang pendatang masuk ke negara mereka hingga Oktober mendatang.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA