Lautaro ke Barca Bawa Dampak Bagus untuk Argentina

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 04 Juni 2020
share
(AS)

INILAHCOM, Barcelona - Pelatih Argentina, Lionel Scaloni mendukung Lautaro Martinez pindah ke Barcelona. Menurut dia, kepindahannya bisa membawa dampak bagus untuk timnas Argentina.

Lautaro santer diberitakan akan meninggalkan Inter Milan. Barcelona disebut-sebut sebagai klub yang paling serius ingin mendatangkannya.

Penampilan apik Lautaro musim ini bersama Inter membuat banyak klub top Eropa kepincut dengan pemain 22 tahun itu. Tapi, Barcelona diyakini punya kans lebih besar karena klub asal Katalunya menawarkan kesempatan main satu tim dengan Lionel Messi.

Scaloni menyebut, kepindahan Lautaro ke Barcelona bisa membawa dampak positif bagi Argentina. Di satu sisi, Scaloni menyadari Lautaro masih muda dan perlu belajar lebih banyak lagi.

"Akan menjadi kentungan untuk kami, tapi Lautaro masih muda. Dia masih perlu banyak belajar. Seperti halnya di Inter, dia harus berjuang keras mendapat tempat di Barcelona," ujar Scaloni, dikutip dari Football Italia.

"Kita harus memberikannya waktu untuk bisa menjadi pemain seperti rekannya Sergio Aguero. Dia punya masa depan cerah, tapi saya ulangi lagi, dia masih punya banyak ruang untuk berkembang," katanya.

"Andai dia benar-benar pindah ke Barcelona, maka pelatih Barcelona akan memiliki masalah yang sama dengan saya dalam menentukan siapa penyerang top yang dipilih untuk dimainkan," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA