Pemain Timnas U-19 Diminta Jaga Asupan Makan

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 04 Juni 2020
share
(Persija)

INILAHCOM, Jakarta - Manajer pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-mengingatkan kepada para pemain timnas U-19 akan pentingnya menjaga asupan makanan mereka. Apalagi pelatih yang berasal dari Korea Selatan ini terkenal sangat disiplin terkait hal ini.

Sejak dipilih menjadi pelatih menggantikan Simon McMenemy, Tae-yong menegaskan seluruh pemain di semua level timnas dilarang untuk memakan gorengan karena makanan tersebut tidak bagus untuk pesepak bola profesional. Termasuk tentunya pada latihan virtual Timnas U-19.

Meski hanya mengawasi, Tae-yong tidak bosan-bosannya mengingatkan soal asupan makanan yang masuk ke tubuh anak-anak asuhnya. Penyerang timnas U-19 yang memperkuat Persija, Sutan Zico menyambut baik permintaan Tae-yong.

"Pelatih tidak pernah bosan selalu mengingatkan pemain untuk menjaga asupan makanan. Itu tentunya sangat baik agar kondisi kita dapat terjaga. Pantangannya seperti gorengan dan makan pedas," kata Zico, di laman resmi klub.

Zico menambahkan, Tae-yong selalu mengingatkan pentingnya asupan protein maupun karbohidrat seperti daging, ikan, serta suplemen lainnya, tetapi harus diimbangi dengan makan sayuran agar pencernaan jadi lebih cepat.

"Sekali lagi pemain harus memiliki kesadaran sendiri terkait hal ini mengingat tidak ada kontrol langsung dari pelatih karena kami masih menjalani latihan di rumah," ujarnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA