Persib Sambut Positif Rencana Lanjutkan Liga 1

IN
Oleh inilahcom
Kamis 04 Juni 2020
share
(Simamaung)

INILAHCOM, Bandung - PSSI memberikan opsi kompetisi Liga 1 akan dilanjutkan pada September atau Oktober. Kabar tersebut disambut positif Persiba Bandung.

Opsi melanjutkan Liga 1 pada September atau Oktober berdasarkan hasil pertemuan virtual PSSI bersama operator (PT LIB) beserta perwakilan klub.

Selain itu, opsi lainnya adalah akan ada penambahan subsidi untuk klub, pertandingan dipusatkan di Pulau Jawa, tak ada degradasi, dua klub dari Liga 2 promosi, serta menerapkan protokol kesehatan ketat.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar menyambut positif akan kabar ini, meski ada rasa dilema. Pasalnya penanganan Covid-19 di Indonesia masih berlangsung.

"Kalau saya sangat menyambut, saya senang karena apa pun juga penggila bola atau penggemar apa pun sebetulnya tidak akan melihat bagaimana situasi, tapi kita tetep berkeinginan bertanding karena Bobotoh sudah lama menunggu, ini hiburan Bobotoh kan," kata Umuh, dikutip dari Simamaung.

"Kita selalu komunikasi (sama PSSI), saya sambil menunggu keputusan sebenarnya, ini baru September tapi kalau Juli aman lebih cepat lebih baik ya. Kalau untuk Persib, dimana pun juga tempatnya kita ikutin, Mudah-mudahan di Jawa Barat gitu kan, di Pulau Jawa kita diuntungkan karena masalah waktu atau biaya tidak berat," ujarnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA