Berkat Garuda Select, Nico Dapat Banyak Ilmu

RA
Oleh Reza Adi Surya
Sabtu 06 Juni 2020
share
(Garuda Select)

INILAHCOM, Jakarta - Penyerang Persija Jakarta U-18, Alfriyanto Nico menilai wawasan tentang sepak bola kini lebih maju dari sebelumnya setelah mengikuti program Garuda Select.

Nico bergabung dengan Garuda Select angkatan kedua. Dia menimba ilmu di bawah asuhan dua pelatih Inggris, Des Walker dan Dennis Wise.

Berlatih dengan pelatih top dan fasilitas memadai, Nico merasa bersyukur dan bangga bisa mendapat kesempatan menimba ilmu sepak bola modern di luar negeri selama lebih kurang lima bulan, dari Oktober 2019 hingga Maret 2020.

Terlebih selama berada di Inggris dan Italia, Nico melakoni serangkaian pertandingan melawan tim-tim akademi di sana, seperti Juventus, Inter Milan dan beberapa tim Inggris.

"Kini ilmu saya menjadi lebih berkembang dalam bermain sepak bola yang benar. Banyak pelajaran yang saya dapatkan juga seperti cara menjadi striker yang baik dan kombinasi dengan pemain lain agar membuat situasi berbahaya saat di lini belakang lawan," ujar Nico, di laman resmi klub.

Nico menambahkan, petualangannya bersama Garuda Select sangat membekas dalam dirinya. Sampai kapan pun dirinya tak akan melupakan momen-momen spesial, terlebih saat bertanding melawan tim-tim akademi di sana.

"Ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa. Tidak banyak anak Indonesia yang bisa mendapatkan kesempatan seperti saya," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA