Klub Liga Inggris Boleh Lima Kali Ganti Pemain

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 05 Juni 2020
share
(Sky Sports)

INILAHCOM, London - Setelah melakukan pertemuan dengan anggota klub, akhirnya disepakati di setiap pertandingan boleh melakukan lima kali pergantian pemain. Peraturan berlaku hingga akhir musim 2019/20.

20 anggota klub Liga Primer Inggris melakukan pertemuan, Kamis (4/6/2020) membahas serangkaian rencana jelang dilanjutkannya kompetisi setelah tiga bulan ditangguhkan karena pandemi Covid-19.

Dalam pertemuan tersebut diputuskan, hingga akhir musim 2019/2020, setiap klub dipebolehkan lima kali melakukan pergantian pemain dari normalnya hanya tiga pemain.

Keputusan itu sejalan dengan peraturan sementara yang dibuat oleh International Football Association Board (IFAB) bulan lalu. Pemegang saham juga menyetujui jumlah maksimal pemain cadangan dari tujuh pemain menjadi sembilan pemain untuk sisa musim 2019/2020.

FIFA mengajukan peraturan pergantian pemain kepada IFAB, yang bertanggung jawab terkait peraturan pertandingan, karena pemain akan menjalani jadwal padat jelang akhir musim.

Setiap klub diberikan tiga kesempatan untuk memanfaatkan pergantian lima pemain agar tidak membuang-buang waktu pertandingan.

Sumber: Sky Sports

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA