Gegara Cukur Rambut, Jadon Sancho Didenda

RA
Oleh Reza Adi Surya
Sabtu 06 Juni 2020
share
(Mirror)

INILAHCOM, Jakarta - Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho harus rela dijatuhi denda oleh Liga Jerman (DFL) gegara cukur rumbut. Saat cukur rambut, Sancho tak mengikuti pedoman kesehatan.

Beberapa hari lalu, beredar foto Sancho dan beberapa pemain Dortmund mencukur rambut di rumah. Sancho dan rekan-rekannya melanggar protokol kesehatan karena tak memakai masker saat cukur rambut.

Demikian juga dengan tukang cukurnya. Saat melakukan pekerjaannya, dia tak mengenakan masker. Padahal, penggunaan masker saat ini diwajibkan untuk mencegah penularan Covid-19.

Menurut peraturan DFL, para pemain seharusnya tak melakukan kontak langsung dengan orang lain dan tidak menerima pengunjung di rumah. Tidak disebutkan berapa denda yang harus dibayar Sancho.

"DFL menjatuhkan denda kepada Manuel Akanji dan Jadon Sancho. Para pemain Borussia Dortmund dengan jelas melanggar standar kebersihan umum dan perlindungan standar infeksi di rumah dengan mendatangkan tukang cukur dan khususnya konsep medis yang diterapkan gugus tugas DFL," bunyi pernyataan DFL, dikutip dari Sky Sports.

"Tidak ada kewajiban para pemain profesional harus mencukur rambutnya. Namun, dalam situasi saat ini harus dilakukan sesuai dengan konsep medis," tambah pernyataan tersebut.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA