PSSI Rapat Lagi dengan FIFA

IN
Oleh inilahcom
Minggu 07 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Persiapan Piala Dunia U-20 2021 terus dimatangkan. Meski masih dalam masa pandemi virus Corona ini, PSSI tetap berkomunikasi intens dengan FIFA untuk menyampaikan update perkembangan dan 'business plan'.

Selasa dan Jumat (2 dan 6 Juni), dari pukul 18.0020.00 WIB, PSSI kembali melakukan rapat melalui konferensi video dengan Mens Tournament Manager FIFA, Christian Schmolzer. Pertemuan ini juga diikuti Head of Youth Tournament FIFA Roberto Grassi.

"Ini merupakan rapat berkala yang rutin kami lakukan untuk menyampaikan berbagai perkembangan persiapan Piala Dunia U-20 2021," ujar Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita, di laman resmi PSSI.

Terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021, FIFA mengharuskan tuan rumah membuat laporan berkala, misalnya H-16 Bulan, H-14 Bulan, H-12 Bulan, dan selanjutnya semakin intensif mendekati pelaksanaan kegiatan turnamen akbar ini.

"Sejauh ini, jadwalnya tidak berubah, 20 Mei12 Juni tahun depan. Kami melaporkan kepada FIFA terkait persiapan berbagai bidang jelang pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021, antara lain bidang project management, communications and media relations, finance and administration, legal, marketing and sponsorship, travel, transportation and logistic, safety and security, operations, competitions, referee, broadcasting media and communications, dan lain-lain," tambah Ira.

Dalam bekerja, PSSI tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan. Laporan disampaikan laporan sesuai tenggat tiap periode yang ditetapkan FIFA.

FIFA berharap PSSI segera mengirimkan anggaran kegiatan secepatnya. Sejauh ini FIFA mengapresiasi PSSI yang bekerja keras dalam mempersiapkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

"Kami juga mengirimkan update dan melaporkan perkembangan situasi terkini di Indonesia kepada FIFA. Dan FIFA menyambut baik tentang laporan kami, selanjutnya mereka akan terus melakukan korespondensi dan meeting bersama PSSI terkait persiapan Piala Dunia," tandas Ira.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA