Apa Rasanya Jadi Klien Super Agen Mino Raiola?

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 10 Juni 2020
share
(Manchester Evening News)

INILAHCOM, Roma - Mino Raiola adalah salah satu agen ternama di dunia sepak bola. Lantas, apa rasanya menjadi klien super agen tersebut?

Di dunia sepak bola, terkadang sosok agen sangat berpengaruh ketika seorang pemain mengambil keputusan. Bahkan, tak sedikit pelatih-pelatih membenci agen sepak bola karena terkadang dinilai sering memengaruhi seorang pemain.

Salah satu agen kenamaan yang ada di dunia sepak bola adalah Raiola. Dia memiliki beberapa klien top di lapangan hijau, seperti Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, Gianluigi Donnarumma, Romelu Lukaku, Lorenzo Insigne, Erling Haaland, Henrikh Mhitaryan dan beberapa nama lagi.

Mkhitaryan mengaku sangat menikmati kerja sama dengan Raiola. Dia menyebut Raiola sebagai agen tangguh, tapi ada juga sifat buruk dalam diri Raiola.

"Terkadang sangat menarik bekerja sama dengan dia, terkadang sulit. Hal terpenting adalah dia selalu melakukan yang terbaik untuk membuat kliennya bahagia. Jika kliennya tak bahagia, dia juga tak bahagia. Dia ingin semua kliennya bahagia, di dalam dan luar lapangan," kata Mkhitaryan, dikutip dari Football Italia.

"Jika salah satu kliennya tak bahagia di sebuah klub, dia akan mencari solusi dengan mencarikan klub di tempat lain dimana dia bisa menikmati kehidupan dan main sepak bola. Ada situasi dimana dia sangat tangguh dan sulit kerja sama dengan dia. Tapi itu wajar. Dia yang terbaik dalam pekerjaannya dan saya mengapresiasinya," ujarnya.

"Saya sangat menikmati kerja sama dengan dia, karena dia sosok tangguh sebagai pribadi dan agen. Tentu saja ada sisi buruk juga dalam dirinya. Pernah beberapa kali saya menelepon dia dan dia tak pernah angkat teleponnya. Dia baru menelepon balik satu bulan kemudian dan dia berkata, 'Kenapa kamu tidak menelepon saya, apakah kamu melupakan saya?'"

"Saya membalas, 'Mino, saya menelepon kamu berkali-kali dan kamu tak mengangkat teleponnya. Dia hanya menjawab,' Ya, tapi coba telepon saya tiga atau empat kali.' Dia selalu saja punya jawaban," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA