Man City Punya Asisten Pelatih Baru

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 11 Juni 2020
share
(Sky Sports)

INILAHCOM, Manchester - Manchester City menunjuk Juan Manuel Lillo sebagai asisten pelatih baru. Lillo menggantikan posisi yang ditinggalkan Mikel Arteta.

Posisi asisten pelatih City kosong setelah Arteta memilih menjadi pelatih Arsenal 20 Desember 2019. Lillo bukan sosok baru di dunia sepak bola. Dia sudah punya banyak pengalaman.

City menjadi klub ke-20 Lillo sebagai staf pelatih di enam negara berbeda. Dia menjadi pelatih termuda LaLiga ketika menukangi Salamanca di usia 29 tahun pada 1995. Sejak itu, dia pernah menangani Real Sociedad dan Real Oviedo.

Selain itu, Lillo juga pernah menjadi asisten pelatih Jorge Sampaoli di Timnas Chile. Pria 54 tahun juga pernah membantu Qingdao Huanghai menjuarai Ligue One China dan promosi ke Liga Super.

"Saya pernah kerja sama dengan Pep dan saya sangat bersemangat bergabung dengannya sebagai bagian tim menarik ini," ujar Lillo, dikutip dari Sky Sports.

"Manchester City meraih kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir dan terkenal dengan memainkan sepak bola indah. Sebuah kebanggan bisa menjadi bagian tim ini dan saya harap bisa memberikan kontribusi kepada klub meraih kesuksesan di masa depan," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA