MU Batal Lawan Stoke karena Pelatih Positif Corona

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 11 Juni 2020
share
(Sky Sports)

INILAHCOM, Manchester - Manchester United membatalkan pertandingan persahabatan melawan Stoke City setelah pelatih tim divisi Championship itu, Michael O'Neil positif Covid-19.

Kedua tim rencananya akan menggelar pertandingan persahabatan di komplek latihan MU di Carrington. Tapi, pertandingan langsung dibatalkan setelah O'Neil dinyatakan positif Covid-19. Skuad MU menegaskan, tak ada pemain atau staf yang melakukan kontak dengan O'Neil.

MU sedang mempersiapkan tim jelang dilanjutkannya kompetisi Liga Primer Inggris pada 17 Juni dimana pertandingan pertama mereka adalah melawan Tottenham Hotspur. Dengan demikian, Setan Merah hanya berlatih saja di Carrington tanpa ada pertandingan persahabatan.

O'Neil tak menunjukkan gejala Covid-19 setelah dikabarkan positif mengidap virus yang pertama kali terjadi di Wuhan, China.

"Stoke City mengonfirmasi pelatih Michael O'Neil dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani tes pada Senin 8 Juni," bunyi pernyataan Stoke, dikutip dari Sky Sports.

"Dalam tes sebelumnya, O'Neil dinyatakan negatif. Kini dia akan mengikuti prosedur dan menjalani isolasi. Meski demikian, dia akan tetap berkomunikasi dengan para pemain dan staf pelatih secara virtual," tambah pernyataan Stoke.

"Asisten pelatih Billy McKinlay akan mengambil alih dalam sesi latihan dimana Stoke sedang mempersiapkan diri menjalani pertandingan melawan Reading pada 20 Juni. Tak ada komentar lagi dari klub terkait masalah ini," tutup pernyataan Stoke.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA