Pujian Eto'o untuk Jose Mourinho

RA
Oleh Reza Adi Surya
Sabtu 13 Juni 2020
share
(Sportbible)

INILAHCOM, Milan - Samuel Eto'o memuji sosok Jose Mourinho sebagai pelatih hebat. Meski kerap berkomentar kontroversial, bagi Eto'o Mourinho adalah pelatih top.

Eto'o dan Mourinho pernah bekerja sama di Inter Milan. Mourinho memboyong Eto'o dari Barcelona di 2009 dan menukarnya dengan Zlatan Ibrahimovic.

Di musim pertamanya, Eto'o berperan besar membawa Inter Milan memenangkan tiga gelar dalam satu musim, yakni Scudetto, Piala Italia, dan Liga Champions. Hingga kini, Nerazzurri menjadi tim Italia satu-satunya yang bisa melakukan itu.

Eto'o tak sungkan memuji Mourinho yang menyebut dirinya sebagai The Special One. Bagi Eto'o, pelatih asal Portugal itu memang istimewa.

"Pertama, Jose adalah teman saya. Dia orang yang bicara langsung di depan muka ketika tidak suka akan sesuatu. Dia langsung bicara dengan Anda. Kami berdua punya temperamen kuat dan bisa memahami satu sama lain," ujar Eto'o, dikutip dari Marca.

"Dia adalah salah satu orang terbaik yang saya temukan di sepak bola. Banyak orang menyebut Mourinho sosok kontroversial, tapi itu bohong. Yang terjadi adalah bahwa kehidupan dan sepak bola, adalah munafik dan mereka lebih suka memiliki orang jujur," tambahnya.

"Mourinho pelatih top. Hal lainnya adalah, dia hanya peduli dengan hasil akhir. Itu cara dia memandang sepak bola dan itu yang membuatnya nomor satu. Mengalahkan Mourinho di saat kondisi terbaik adalah mustahil, Anda takkan pernah bisa mengalahkannya. Dia pemenang dan terlahir sebagai pemimpin. Dia bicara kepada Anda dengan kata-kata yang tepat. Dia hebat," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA