Banding Sanksi Man City Diputuskan Juli

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 12 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Manchester - Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) akan mengumumkan keputusan banding yang dilakukan Manchester City pada Juli atas sanksi tak boleh tampil di kompetisi Eropa.

Man City mengajukan banding terkait keputusan UEFA yang melarang tampil di kompetisi Eropa selama dua tahun pada Februari lalu. The Citizens dituduh melakukan pelanggaran serius Financial Fair Play (FFP) antara 2012 dan 2016.

Selain dilarang tampil di kompetisi Eropa, City juga dikenai denda 25 juta Poundsterling. Badan Kontrol Keuangan UEFA (CFCB) juga mengatakan, selama penyelidikan, City tak mau bekerja sama.

City dan UEFA melakukan sidang dengar pendapt secara virtual selama tiga hari dan berakhir pada Rabu (10/6/2020). CAS akan segera mengambil keputusan akhir terkait banding City.

"Pada akhir sesi sidang dengar pendapat, kedua pihak menunjukkan rasa puas dengan menghormati prosedur yang berlaku," bunyi pernyataan CAS, dikutip dari Sky Sports.

"Panel yang bertanggung jawab atas masalah ini terdiri dari Rui Botica Santos (Portugal), Ulrich Haas (Jerman), Andrew McDougall QC (Prancis), akan memulai perundingan dan menyiapkan segala sesuatunya yang berisikan keputusan."

"Keputusan ini diharapkan akan diumumkan pada paru pertama Juni 2020. Tanggal pastinya akan dikomunikasikan dalam waktu dekat," tutup pernyataan CAS.

Andai banding City ditolak dan mereka finis di posisi empat besar, maka satu jatah ke Liga Champions akan diberikan kepada tim di peringkat lima.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA