Liga 1 Mau Dilanjutkan, Persib Belum Bahas Kontrak

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 13 Juni 2020
share
(Simamaung)

INILAHCOM, Bandung - Kompetisi Liga 1 2020 rencananya akan dimulai lagi pada bukan September ini pasca ditangguhkan karena pandemi covid-19. Meski demikian, Persib belum membahas masalah kontrak pemain.

Pemain mengalami pemotongan gaji selama kompetisi ditangguhkan. Dengan wacana kompetisi akan dilanjutkan, artinya akan ada penyesuaian kontrak pemain karena liga musim ini akan selesai di luar rencana semula.

"Kita tidak mau berandai-andai, karena kita tidak tahu regulasi PSSI seperti apa. Kita masih nunggu, karena kita juga belum tahu. Misalnya kompetisi dimulai september, kita tidak tahu formatnya seperti apa, selesainya kapan," ujar Direktur Persib, Teddy Tjahjono, dikutip dari Simamaung.

Menurut Teddy, hal terpenting saat ini adalah kejelasan kompetisi dari PSSI, mulai dari format kompetisi, waktu kick off maupun durasi liga. Sebab, itu adalah komponen yang mendukung proses negosiasi kontrak manajemen dan pemain. Persib baru akan coba berbicara dengan pemain ketika kompetisi sudah ada kejelasan.

"Itu kan sangat menentukan semuanya. Seperti hubungan dengan sponsor serta kontrak pemain, itu semuanya berhubungan karena jangka kompetisi sampai kapan. Kalau formatnya itu bukan full kompetisi akan berbeda waktunya. Variabelnya itu sangat banyak sehingga tidak bisa diputuskan sekarang," tambah Teddy.

Saat ini penggawa Persib hanya dibayar 25 persen dari nilai kontrak yang disepakati di awal. Itu karena PSSI memberi keringanan klub soal kewajiban membayar pemain di tengah masa pandemi. "Kita masih mengikuti keputusan dari PSSI, soal gaji pemain (mengikuti PSSI)," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA