Tinggal Tiga Tim yang Berpeluang Raih Treble

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 12 Juni 2020
share
(Sky Sports)

INILAHCOM, Jakarta - Kompetisi-kompetisi top Eropa akan segera dilanjutkan setelah ditangguhkan karena pandemi Covid-19. Hanya ada tiga tim yang berpeluang meraih treble winner.

Tiga tim yang masih berpeluang meraih treble winner masih-masing berasal dari Jerman, Italia, dan Prancis. Tim Jerman yang berpeluang meraih treble adalah Bayern Muencen.

Tim besutan Hans Flick baru saja melaju ke final Piala Jerman usai mengalahkan Eintracht Frankfurt di semifinal. Di partai puncak, Die Roten akan menghadapi Bayer Leverkusen.

Di kompetisi Bundesliga, Bayern cukup nyaman di puncak klasemen mengemas 70 poin. Mereka unggul tujuh poin dari Borussia Dortmund. Laga Bundesliga menyisakan empat pertandingan lagi.

Di Liga Champions, satu kaki Bayern sudah berada di perempatfinal setelah mengantongi kemenangan 3-0 atas Chelsea di leg pertama 16 besar.

Dari Italia, ada Juventus. Bianconeri saat ini berada di semifinal Piala Italia dan akan menghadapi AC Milan, Sabtu (13/6/20200 dini hari WIB. Jika lolos, mereka akan menantang Napoli atau Inter Milan.

Di kompetisi Serie A, Juventus memang belum aman. Mereka hanya unggul satu poin dari Lazio. Di ajang Liga Champions, Bianconeri kalah 0-1 dari Lyon di leg pertama babak 16 besar.

Dari Prancis, ada PSG. Kylian Mbappe dkk. sudah dinobatkan sebagai juara Liga Prancis karena kompetisi tak dilanjutkan. PSG juga melaju ke final Piala Prancis melawan Saint-Etienne. Tapi, belum diketahui apakah laga akan tetap digelar. Di ajang Liga Champions, PSG sudah berada di permempatfinal setelah menyingkirkan Borussia Dortmund.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA