Bercanda soal Covid-19, Dele Alli Absen Lawan MU

RA
Oleh Reza Adi Surya
Sabtu 13 Juni 2020
share
(Sky Sports)

INILAHCOM, London - Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli dipastikan absen saat menghadapi Manchester United pada 20 Juni WIB. Alli disanski tak bisa main karena candaannya soal Covid-19 di media sosial.

Alli disanksi tak boleh main satu pertandingan. Selain itu, pemain asal Inggris didenda 50 ribu Poundsterling karena melanggar peraturan FA.

Pada Februari lalu, Alli menunggah video di aplikasi Snapchat. Di video itu, Alli mengejek pria Asia dan mengkaitkannya dengan Covid-19. Pasalnya, Covid-19 dikabarkan berasal dari Wuhan, China.

Alli sudah menghapus video tersebut, tapi FA tetap menyelidiki video tersebut dan akhirnya mendakwa Alli dengan sanksi larangan bermain dan denda.

"Terkait keputusan FA, saya ingin mengucapkan permohonan maaf lagi atas semua pelanggaran yang disebabkan perilaku saya," ujar Alli, dikutip dari Sky Sports.

"Itu lelucon buruk tentang virus yang kini berdampak pada kita semua. Saya lega FA mengonfirmasi perilaku saya bukan rasialisme karena saya tak menyukai rasialisme," tambahnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA