Semifinal Piala Italia

AC Milan Gagal ke Final, Pioli Sangat Kecewa

RA
Oleh Reza Adi Surya
Sabtu 13 Juni 2020
share
(ACMilan)

INILAHCOM, Turin - AC Milan gagal melaju ke final Piala Italia setelah ditahan imbang Juventus tanpa gol. Kegagalan yang membuat Stefano Pioli sangat kecewa.

Berlaga pada leg kedua semifinal Piala Italia, Sabtu (13/6/2020) dini hari WIB di Allianz Stadium, pertandingan berakhir imbang tanpa gol. Milan harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-17 setelah Ante Rebic mendapat kartu merah.

Milan gagal lolos ke final karena di leg pertama imbang 1-1. Juventus berhak melangkah ke final karena keunggulan gol tandang. Di laga ini, Rossoneri tak bisa diperkuat tiga pemain intinya, Zlatan Ibrahimovic, Samu Castillejo dan Theo Hernandez.

"Ini sangat mengecewakan. Tapi selama dua pertandingan, tendangan penalti yang didapat di San Siro (leg pertama) terbukti sangat menentukan (langkah Juventus). Kami juga merasakan tekanan dari Juventus, kami sangat naif ketika memberikan penalti dan mendapat kartu merah," kata Pioli, dikutip dari Football Italia.

"Kemudian, kami bermain sangat baik dan ada dua atau tiga peluang mencetak gol. Andai saja peluang itu membuahkan gol. Sangat disayangkan, karena Piala Italia target kami. Kami gagal, jadi kami harus lolos ke kompetisi Eropa melalui Serie A," ujarnya.

"Perbedaannya sangat tipis, hanya karena kami kebobolan di kandang kemudian kami dipaksa harus bisa mencetak gol di leg kedua. Ini sangat mengecewakan, karena kami sangat ingin main di final. Saat ini kami butuh konsistensi, musim ini kami tak mendapat hasil bagus di kandang sendiri dan tak memanfaatkan peluang yang didapat dengan baik," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA