Real Madrid Tundukkan Eibar 3-1

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 15 Juni 2020
share
(Marca)

INILAHCOM, Madrid - Real Madrid meraih poin penuh usai menaklukkan Eibar 3-1. Madrid teru menempel Barcelona di puncak klasemen.

Berlaga di Alfredo Di Stefano Stadium, Senin (15/6/2020) dini hari WIB, Madrid langsung tancap gas sejak peluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan.

Laga baru memasuki menit keempat, Madrid berhasil mencetak gol. Memanfaatkan bola liar, tembakan Kroos dari dalam kotak penalti mengoyak gawang Eibar.

Madrid baru bisa menggandakan skor di menit ke-30. Diawali kerja sama Benzema dan Hazard, Ramos mencatatkan namanya di papan skor.

Tim tuan rumah terus menekan. Eibar belum bisa keluar dari tekanan yang dilancarkan Madrid. Hasilnya, tim asuhan Zinedine Zidane mencetak gol gol ketiga di menit ke-36. Kemelut di kotak penalti dimanfaatkan dengan baik oleh Marcelo. Sepakan kerasnya tak bisa dibendung kiper Eibar, Dmitrovic. Skor 3-0 bertahah hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Eibar mencoba keluar dari tekanan. Mereka mendapat peluang di menit ke-56. melalui tendangan yang dilepaskan Exposito. Tapi, bola bisa dimentahkan kiper Madrid, Courtois.

Mendapatkan tendangan penjuru, Eibar mengancam lagi. Kali ini tandukan Enrich memanfaatkan umpan Exposito membentur mistar gawang.

Terus menekan, Eibar akhirnya bisa memperkecil ketertinggal di menit ke-60. Bigas melepaskan tendangan ke gawang, bola membentur pemain Madrid, Rodrygo. Lalu, bola menyentuh punggung Bigas dan masuk ke gawang Madrid. Wasit sempat meminta bantuan VAR terkait kemungkinan Bigas dalam posisi offside, tapi akhirnya wasit tetap mensahkan gol tersebut.

Tak ada lagi gol tercipta di waktu tersisa. Madrid meraih kemenangan dengan skor 3-1 hingga wasit meniup peluit panjan tanda laga berakhir.

Kemenangan ini membuat Madrid terus menempel Barcelona di puncak klasemen dengan 59 poin atau tertinggal dua poin. sementara Eibar ada di peringkat ke-16 mengemas 27 poin.

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal (Ferland Mendy 46'), Raphael Varane, Sergio Ramos (Eder Militao 61'), Marcelo; Luka Modric (Federico Valverde 84'), Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo Goes (Gareth Bale 61'), Karim Benzema, Eden Hazard (Vinicius Junior 61').

Eibar: Marko Dmitrovic; Rafa Soares (Pedro Bigas 58'), Anaitz Arbilla (Esteban Burgos 84'), Paulo Oliveira, Roberto Correa; Edu Exposito, Sergio Alvarez, Sebastian Cristoforo; Pablo De Blasis (Takeshi Inui 78'), Kike (Sergi Enrich 57'), Fabian Orellana (Pedro Leon 57').

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA