Berkat Rashford, Anak-Anak di Inggris Makan Gratis

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 17 Juni 2020
share
(Sky Sports)

INILAHCOM, Manchester - Bintang Manchester United, Marcus Rashford berhasil meyakinkan pemerintah Inggris untuk memperpanjang pemberian makanan gratis kepada anak-anak sekolah selama musim panas.

Beberapa hari lalu, Rashford menuliskan surat permohonan kepada pemerimnta Inggris untuk memperpanjang pemberian makanan gratis kepada 1,3 juta anak sekolah.

Pasalnya, pemerintah Inggris berencana menghentikan pemberian makanan gratis selama musim libur atau musim panas. Awalnya, Departemen Pendidikan Inggris takkan memperpanjang pemberian makanan tersebut.

Tapi, kini pemerintah Inggris mengubah keputusannya dengan terus memberikan makanan gratis kepada anak sekolah selama enam pekan.

"Karena pandemi Covid-19, Perdana Menteri (Boris Johnson) sepenuhnya memahami bahwa anak-anak dan orangtua menghadapi situasi yang sama sekali belum pernah terjadi sebelumnya selama musim panas," ujar juru bicara Perdana Menteri Inggris, dikutip dari Sky Sports.

"Terkait masalah ini, kami akan menyediakan dana untuk menyediakan makanan selama musim panas di tengah pandemi. Kami akan menyediakan voucher makanan selama enam pekan. Ini adalah tindakan khusus untuk mencerminkan keadaan pandemi."

Rashford sangat peduli dengan anak-anak, terutama masalah makanan. Pasalnya, waktu kecil Rashford dan saudara kandungnya sangat mengandalkan makanan gratis dari sekolah karena kondisi keuangan orangtua yang sulit.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA