Kata Siapa Sarri Tak Pernah Raih Gelar di Italia?

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 17 Juni 2020
share
(Juventus)

INILAHCOM, Turin - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri kesal disebut tak pernah meraih gelar di Italia. Padahal, dia pernah memenangkan delapan trofi.

Selama kariernya di Italia, Sarri lebih banyak membesut klub divisi bawah. Dia baru berkecimpung di kasta tertinggi ketika membesuta Empoli musim 2014/15.

Setelah itu, nama Sarri mulai dikenal. Dia pernah melatih Napoli, kemudian untuk pertama kalinya melatih di luar negeri ketika menukangi Chelsea, dan kini bersama Juventus.

Selama kariernya, Sarri memang tak pernah memenangkan Scudetto, Piala Italia, atau Liga Champions. Tapi, pelatih yang dikenal perokok berat itu pernah membawa beberapa klub promosi.

"Saya sedikit kesal ketika mendengar saya tak pernah memenangkan apapun di Italia karena saya memenangkan delapan gelar promosi. Mungkin itu hal kecil dibandingkan Liga Champions atau Scudetto, tapi itu tidak mudah," ujar Sarri, dikutip dari Football Italia.

"Memenangkan trofi jelas menjadi insentif tersendiri dan ada keinginan kuat untuk mengangkat trofi. Saya fokus pada diri sendiri, saya tak tertarik dengan Napoli. Saya senang kami bisa berada di final (Piala Italia)," katanya.

Sarri berpeluang memenangkan trofi mayor pertamanya ketika Juventus menantang Napoli di final Piala Italia, Kamis (17/6/2020) dini hari WIB.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA