Tiga Pemain Belanda Inspirasi Marc Klok

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 18 Juni 2020
share
(Persija)

INILAHCOM, Jakarta - Gelandang Persija, Marc Klok mengatakan, ada beberapa pemain asal Belanda yang memengaruhi gaya permainannya saat ini. Setidaknya ada tiga pemain yang menjadi inspirasi pemain asal Belanda tersebut.

Klok menyebutkan ada tiga pesepakbola Belanda yang layak untuk dicontoh untuk menjadi inspirasinya untuk menjadi pemain bola yang berkualitas. Baik itu gaya hidupnya maupun gaya permainannya.

Untuk pemain Belanda yang masih aktif, pemain bernomor punggung 10 di Persija itu menyebutkan dua nama yakni Georginio Wijnaldum (Liverpool) dan Frenkie de Jong (Barcelona). Kebetulan keduanya berposisi sama dengan Klok yakni gelandang tengah.

"Banyak pemain Belanda saat ini yang berkualitas. Dua di antaranya Frenkie De Jong dan Wijnaldum. Mereka memperkuat dua klub besar di Eropa yakni Barcelona dan Liverpool. Saya belajar dari keduanya terutama mencontohkan gaya bermain keduanya dari melihat youtube," kata Klok, di laman resmi klub.

Selanjutnya untuk pemain Belanda sepanjang masa, Klok sangat mengidolai mantan gelandang Juventus, Edgar Davids. Gelandang berjuluk Pitbull ini dikagumi Klok lantaran sebagai gelandang, Davids bermain sangat ngotot dan tidak mau kalah saat berduel dengan lawan.

"Saya suka gaya bermainnya, Dia juga powerfull, keras dan selalu bermain penuh motivasi. Apalagi karier dia bagus sekali, dia bermain di salah satu klub terbaik di Eropa (Juventus)," ujarnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA