Adu Penalti, Napoli Juara Piala Italia

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 18 Juni 2020
share
(Forza Italian Football)

INILAHCOM, Roma - Napoli berhasil meraih trofi Piala Italia musim 2019/2020. Partenopei menundukkan Juventus dalam drama adu penalti.

Berlaga di Stadion Olimpico, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB, Napoli dan Juventus bermain imbang tanpa gol selama 90 menit. Laga dilanjutkan dengan adu penalti tanpa ada perpanjangan waktu.

Dari Empat penendang Napoli berhasil melakukan tugasnya dengan sempurna. Sementara dua dari empat penendang Juventus gagal menaklukkan kiper Napoli, Alex Meret. Dua pemain Juventus yang gagal menendang penalti adalah Paulo Dybala dan Danilo.

Jalannya pertandingan

Juventus mengancam di menit kelima. Menerima umpan Dybala, bola hasil sepakan Ronaldo masih bisa dimentahkan Meret.

Ancaman kembali dilancarkan Juventus di menit ke-20. Bentancur mencoba menendang dari luar kotak penalti. Tapi, bola berhasil ditepis Meret.

Peluang bagus didapat Napoli di menit ke-24. Tendangan melengkung yang dilakukan Insigne membentur mistar gawang.

Empat menit jelang turun minum, Napoli mendapat kans memecah kebuntuan. Tendangan dari jarak jauh dilakukan Demme, namun Buffon bisa menyelematkan gawangnya dengan kaki. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Dua peluang diciptakan Napoli di menit ke-52 dan 61 masing-masing dari Callejon dan Ruiz. Tapi, bola hasil sepakan keduanya melenceng dari gawang.

Napoli mengacam lagi di menit ke-68. Di Lorenzo mengumpan ke Politano yang kemudian melepaskan tendangan ke gawang. Kali ini Buffon dengan mudah mengamankan gawangnya.

Peluang emas didapat Napoli di penghujung laga. Diawali dari sepak pojok, bola ditanduk Maksimovic. Bola berhasil menghalau bola, tapi tidak dapat ditangkap dengan sempurna. Elmas menyongsong bola, mengenai tangan Buffon dan menyentuh tiang. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Napoli: Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly, Mario Rui (Hysaj 81'); Fabian Ruiz (Allan 80'), Diego Demme, Piotr Zielinski (Elmas 88'); Lorenzo Insigne, Dries Mertens (Milik 67'), Jose Callejon (Politano 66').

Juventus: Gianluigi Buffon; Juan Cuadrado (Ramsey 85'), Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic (Bernardeschi 74'), Blaise Matuidi; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, Douglas Costa (Danilo 66').

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA