Piala Italia

Napoli Juara Piala Italia, Ini Kata Gattuso

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 18 Juni 2020
share
(EuroSport)

INILAHCOM, Roma - Napoli meraih trofi Piala Italia usai mengalahkan Juventus dalam adu penalti 0-0 (4-2). Gennaro Gattuso mengatakan, kesuksesan ini ada campur tangan Dewa sepak bola.

Berlaga di Stadion Olimpico, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB, pertandingan berakhir imbang tanpa gol selama 90 menit. Laga dilanjutkan dengan adu penalti tanpa adanya perpanjang waktu.

Empat eksekutor Napoli melakukan tugasnya dengan sempurna. Sementara itu, dua dari empat penendang penalti Juventus gagal mencetak gol, yakni Paulo Dybala dan Danilo.

Ini adalah trofi pertama Gattuso sebagai pelatih. Pencapaian yang cukup membanggakan apalagi pria asal Italia baru melatih pada Desember lalu menggantikan Carlo Ancelotti.

"Kehidupan, terutama sepak bola, sudah memberikan saya banyak hal. Ini membuat saya menjadi seorang pria. Dalam hidup, Anda selalu memikirkan orangtua dan keluarga lebih dulu, jadi apa yang terjadi sulit diterima," ujar Gattuso, yang kehilangan kakak perempuannya karena sakit.

"Saya sangat menyukai sepak bola. Saya tahu tak bisa melepaskan sepak bola sedetik pun. semua orang yang melakukan pekerjaan ini harus menghormatinya, karena kita beruntung," katanya.

"Itu sebabnya saya marah ketika saya tak melihat hasrat dan keinginan kuat, karena tak ada penyesalan dalam karier saya dan itu yang ingin saya lihat dari para pemain. Saya percaya pada dewa sepak bola, ketika Anda melakukan hal dengan benar, Anda mendapatkan hasilnya," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA