Resmi, Liga Champions Dilanjutkan 7 Agustus

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 18 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Nyon - UEFA akhirnya merilis jadwal resmi lanjutan kompetisi Liga Champions dan Liga Europa. Liga Champions akan dilanjutkan pada 7 Agustus dan ditargetkan selesai selama 12 hari.

Akibat pandemi Covid-19, Liga Champions dan Liga Europa ditangguhkan. Dengan mepetnya waktu, akhirnya UEFA memutuskan melanjutkan kompetisi pada 7 Agustus. Untuk Liga Champions, dijadwalkan selesai dalam waktu sangat singkat, 12 hari.

Dari delapan tim yang berhak melaju ke perempatfinal, baru empat yang sudah memastikan lolos, yakni PSG, Atalanta, Atletico Madrid, dan RB Leipzig.

Sementara itu, ada delapan tim yang masih harus berlaga pada leg kedua 16 besar untuk memperebutkan empat tiket perempatfinal. Manchester City sementara unggul 2-1 atas Real Madrid, Bayern Muenchen unggul 3-0 atas Chelsea, Juventus tertinggal 0-1 dari Lyon, dan Barcelona imbang 1-1 dengan Napoli.

Leg kedua 16 besar Liga Champions akan digelar pada 7 dan 8 Agustus. Perempatfinal dijadwalkan pada 12-15 Agustus. Semifinal digelar 18-19 dan Agustus, dan partai puncak dihelat pada 23 Agustus.

"Jika harus menjawab sekarang, saya rasa kami tak bisa menggelar pertandingan dengan penonton di final Liga Champions atau Liga Europa, tapi semua bisa saja berubah," ujar Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, dikutip dari Sky Sports.

"Kita akan terus memantau situasi sejak awal JUli dan melihat kondisinya seperti apa. Bukan tindakan bijaksana jika kami mengambil keputusan dalam situasi seperti ini," tambahnya.

Untuk Liga Europa, pertandingan akan dilanjutkan pada 10 Agustus dan final dihelat pada 21 Agustus.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA