Ini Penyebab Juventus Gagal Juara Piala Italia

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 18 Juni 2020
share
(Calciomercato)

INILAHCOM, Roma - Juventus gagal meraih trofi Piala Italia usai dikalahkan Napoli. Maurizio Sarri mengatakan, salah satu penyebab timnya gagal adalah, para pemainnya tampil kurang tajam.

Berlaga di Stadion Olimpico, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB, Juventus kalah 2-4 dalam adu penalti setelah 2x45 menit laga berakhir imbang tanpa gol.

Juventus tampil kurang meyakinkan seperti pada leg kedua semifinal lawan AC Milan. Ketika itu mereka gagal mencetak gol meski lawan bermain dengan 10 pemain. Bahkan, andai Gianluigi Buffon tak tampil apik, Napoli bisa saja menang di waktu normal.

"Ada kekecewaan di klub, para pemain, dan fans. Tapi saat ini kami tak bisa berbuat banyak karena kami tidak tampil tajam. Kami kehilangan beberapa pemain dan harus melakukan perubahan karena kondisi kebugaran belum normal," ujar Sarri, dikutip dari Football Italia.

"Kami mempertahankan bola dengan baik, tapi kurang tajam untuk menciptakan peluang mencetak gol. Kami kesulitan melewati pemain lawan ketika satu lawan satu. Tim kami biasanya secara individu bisa melakukan itu," katanya.

"Kami bukan kurang determinasi, karena kami sangat konsentrasi selama 90 menit dan Anda tak bisa melakukannya tanpa determinasi. Saya rasa masalahnya karakteristik, karena para pemain terbiasa melewati lawan dan itu tak keluar di laga ini," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA