David Luiz Biang Keladi Kekalahan Arsenal

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 18 Juni 2020
share
(Sky Sports)

INILAHCOM, Manchester - David Luiz menyalahkan diri sendiri atas kekalahan Arsenal dari Manchester City. Luiz menyebut, penampilan Arsenal secara tim sebenarnya sudah baik.

Bertanding di Stadion Etihad, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB, Arsenal kalah dengan skor telak 0-3. Gol City dicetak Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, dan Phil Foden.

Luiz dimasukkan di menit ke-24 menggantikan Pablo Mari yang mengalami cedera. Pemain asal Brasil itu melakukan kesalahan dalam memotong bola yang berujung gol Sterling.

Di babak kedua, Luiz menjatuhkan Riyad Mahrez di kotak terlarang yang menyebabkan City mendapat tendangan penalti. Tak hanya itu, mantan pemain Chelsea juga langsung mendapat kartu merah.

"Ini bukan kesalahan tim, ini salah saya. Hari ini saya rasa tim bermain baik, terutama saat bermain dengan 10 pemain. Pelatih luar biasa, para pemain juga luar biasa. Ini jelas salah saya," ungkap Luiz, kepada Sky Sports.

"Saya mengambil keputusan untuk bermain. Harusnya saya mengambil keputusan berbeda dua bulan lalu, tapi saya tidak melakukannya. Ini semua soal kontrak saya, apakah saya bertahan atau tidak. Saya tak mau menjadikannya alibi atau alasan, tapi hari ini salah saya," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA