Gasak Valencia 3-0, Madrid Tempel Barcelona

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 19 Juni 2020
share
(Haberler)

INILAHCOM, Madrid - Real Madrid meraih tiga poin setelah menaklukkan Valencia. Valencia bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-89.

Berlaga di Alfredo Di Stefano Stadium, Jumat (19/6/2020) dini hari WIB, Madrid menang dengan skor 3-0. Tiga gol El Real dicetak Benzema (2) dan Marco Asensio.

Kemenangan ini membuat Madrid terus menempel Barcelona di posisi dua dengan 62 poin atau tertinggal dua poin. Sementara Valencia di peringkat delapan mengemas 44 poin.

Jalannya pertandingan

Madrid mendapat peluang emas mencetak gol menit ke-12. Menerima umpan Benzema, Hazard tinggal berhadapan dengan kiper. Sayang, bola sepakannya masih mampu dihentikan kiper Valencia, Cillessen dengan kakinya.

Dua menit berselang, giliran Valencia dapat kans bagus. Rodrigo melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola berhasil ditepis kiper Madrid, Courtois dan bola membentur tiang.

Valencia bisa mencetak gol di menit ke-22 melalui sontekan Gomez. Tapi, wasit menganulir gol tersebut karena offside setelah menggunakan VAR. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di menit ke-58, Madrid mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan jarak jauh seperti yang dilakukan Valverde, tapi arah bola masih melebar.

Madrid berhasil memecah kebuntuan di menit ke-61. Memanfaatkan umpan matang Hazard, dengan tenang Benzema melepaskan tendangan yang tak mampu dinentikan Cillessen.

Tuan rumah menggandakan keunggulan di menit ke-74. Asensio, yang baru masuk kurang dari satu menit, berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Umpan silang Mendy dari sayap kiri diselesaikan dengan sempurna oleh Asensio.

Madrid mencetak gol ketiga di menit ke-86. Benzema mengontrol umpan lambung Asensio dengan kaki kanan, melambungkan bola melewati lawan, dan melepaskan tendangan voli yang mengoyak gawang Valencia.

Tim tamu harus bermain dengan 10 pemain setelah Lee Kang-In mendapat kartu merah di menit ke-89. Dia dikartu merah wasit karena melakukan pelanggaran keras kepada Sergio Ramos. Lee baru saja masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-76. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Florian Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Federico Valverde (Asensio 74'), Karim Benzema, Eden Hazard (Vinicius Jr 82').

Valencia: Jasper Cillessen; Daniel Wass, Hugo Guillamon, Eliaquim Mangala, Jose Gaya; Feran Torres (Guedes 59'), Daniel Parejo (Coquelin 69'), Geoffrey Kondogbia, Carlos Soler (Cheryshev 69'); Rodrigo Moreno (Lee 76'), Maxi Gomez (Gameiro 60').

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA