Barcelona Ditahan Imbang Sevilla

RA
Oleh Reza Adi Surya
Sabtu 20 Juni 2020
share
(AFP)

INILAHCOM, Seville - Barcelona gagal menjauh dari kejaran Real Madrid setelah gagal meraih poin penuh melawan Sevilla. Laga berakhir imbang tanpa gol.

Berlaga di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB, Barcelona sudah mengancam di menit keempat. Umpan tarik Semedo ke kotak penalti disambut Suarez yang melepaskan tendangan ke gawang. Bola masih bisa diamankan kiper Sevilla, Vaclik.

Kans Sevilla di menit ke-13 tidak membuahkan hasil. Tendangan jarak jauh yang dilepaskan Kounde masih jauh dari sasaran.

Messi nyaris membobol gawang Sevilla menit ke-22. Tendangan bebas yang dilepaskannya melewati pagar hidup, tapi bola berhasil ditanduk Kounde di bawah mistar.

Meski mendominasi penguasaan bola, tak mudah bagi Barcelona menciptakan peluang bersih mencetak gol di babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda jeda.

Sevilla mendapat peluang di menit ke-56. Ocampos melepaskan tendangan ke gawang, sayang bola masih bisa ditepis kiper Barcelona, ter Stegen.

Ter Stegen kembali membuat membuat penyelamatan di menit ke-57. Kali ini dia berhasil menghentikan aksi Munir.

Menit ke-74, Messi gagal mengoyak gawang Sevilla. Tendangan bebas yang dilepaskannya sudah baik, tapi Vaclik masih bisa menepis bola ke atas mistar.

Suarez gagal memanfaatkan peluang di menit ke-88 untuk membawa Barcelona unggul. Berdiri bebas di tengah kotak penalti usai menerima umpan Alba, tendangan yang dilepaskan Suarez masih melenceng. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini tak mengubah posisi Barcelona di puncak klasemen dengan 65 poin, sementara Sevilla di peringkat tiga mengemas 52 poin.

Susunan pemain

Sevilla: Tomas Vaclik; Jesus Navas (c), Jules Kounde, Diego Carlos, Sergio Reguilon; Joan Jordan (Gudelj 69'), Fernando, Oliver Torres (Banega 46'); Lucas Ocampos (Vazquez 85'), Luuk de Jong (En-Nesyri 69'), Munir El Haddadi (Suso 59').

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal (Griezmann 77'), Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Puig 88'); Lionel Messi (c), Luis Suarez, Martin Braithwaite (Arthur 63').

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA