Kritik Pedas Keane untuk De Gea dan Maguire

RA
Oleh Reza Adi Surya
Sabtu 20 Juni 2020
share
(Sky Sports)

INILAHCOM, Manchester - Roy Keane melontarkan kritik pedas kepada David De Gea dan Harry Maguire ketika Manchester United bermain imbang dengan Tottenham Hotspur.

MU bermain imbang 1-1 lawan Spurs, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB di Tottenham Hotspur Stadium. Sempat tertinggal melalui gol Steven Bergwijn, Setan Merah terhindar dari kekalahan berkat gol penalti Bruno Fernandes.

Proses gol Bergwijn mendapat kritikan keras dari Keane. Maguire dengan mudah dilewati Bergwijn. Kemudian, dia melepaskan tendangan mengarah ke tengah. Sayangnya, De Gea tak mampu membendung bola yang diklaim Keane sebagai seharusnya merupakan tugas mudah.

"Saya terkejut dengan gol itu. Saya menonton banyak pertandingan sepak bola, tapi memberikan gol seperti itu, saya murka. Saya terpana melihat Maguire, pemain bertaraf internasional bisa seperti itu. Saya juga muak dengan penampilan kiper," ujar Keane, dikutip dari Sky Sports.

"Dia (De Gea) adalah kiper taraf internasional. Harusnya ada perubahan di babak kedua. Jika saya Solskjaer, lakukan perubahan, masukan beberapa pemain. Penampilan Spurs biasa saja, mereka kompak. Tapi Maguire dan De Gea, saya takkan membiarkan mereka naik bus usai laga, biarkan mereka naik taksi ke Manchester," katanya.

"Maguire dan De Gea, harusnya kalian menggantung kepala kalian dan merasa malu. Mewakili Manchester United, kalian membiarkan lawan lewat dengan mudah. Kami berusaha masuk ke empat besar, bukan meraih gelar, hanya empat besar! Ini mengejutkan dan menjijikan," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA