Pencarian Bakat e-Sports Segera Tayang di Televisi

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 20 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Antusiasme gamers Indonesia untuk berpartisipasi dalam ajang pencarian bakat e-Sports Star Indonesia yang akan segera tayang di GTV sangat fantastis.

Sejak hari pertama pembukaan pendaftaran pada hari Senin tanggal 8 Juni hingga 19 Juni 2020 tercatat hampir menembus 20.000 calon peserta sudah melakukan registrasi audisi e-Sports Star Indonesia.

Terinspirasi dari fenomena generasi millennials khususnya para gamers, GTV menggelar ajang pencarian bakat bagi mereka yang memiliki talenta di jalur e-Sports. Program reality talent search e-Sports Star Indonesia ini diproduksi dengan konsultasi teknis dari salah satu klub e-Sports terkemuka di Indonesia dan pemenang MPL Indonesia Season 5, RRQ (Rex Regum Qeon) dan didukung sepenuhnya oleh Moonton pengembang online game terkemuka di dunia dan pemilik lisensi Mobile Legends: Bang Bang (salah satu online game yang paling populer di Indonesia).

"Perkembangan e-Sports di Indonesia yang sangat luar biasa saat ini, merupakan momentum yang tepat bagi GTV untuk melahirkan bintang e-Sports kebanggaan Indonesia. Dan sebagai stasiun televisi yang dinamis, program e-Sports Star Indonesia yang dikemas dengan sangat menarik diharapkan akan menjadi pilihan tontonan bagi pemirsa Indonesia," kata Managing Director GTV, Valencia H. Tanoesoedibjo, dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

Riki Kawano Suliawan dari Team RRQ menyambut baik momen langka ini. Dia yakin e-Sports Star Indonesia bisa membawa e-Sports di Indonesia lebih dikenal luas.

"Selain itu, Team RRQ akan memberikan wadah bagi bintang esports agar dapat berkancah dalam pro scene dengan membawa bendera Team RRQ," ujar Riki.

e-Sports Star Indonesia merupakan cara mudah dan cepat bagi para gamer untuk bergabung dengan klub e-Sports professional seperti RRQ. Mereka yang memiliki talenta berkesempatan untuk mengikuti program talent search ini secara individu. Pemenang dari program ini akan mendapatkan hadiah uang tunai ratusan juta rupiah dan kontrak untuk bergabung dengan klub e-Sports professional RRQ.

"Kami menyambut positif atas diselenggarakannya e-sports Star Indonesia yang dipersembahkan oleh GTV untuk pemirsa di seluruh Indonesia. Jumlah peserta audisi yang luar biasa menandakan bahwa Mobile Legends: Bang Bang masih menjadi fenomena besar bagi gamer di Indonesia," ungkap Brand Director Moonton Indonesia, Aswin Antoine.

e-Sports Star Indonesia merupakan original format bergenre reality talent search esports ini akan diproduksi oleh GTV sebanyak 15 episode. Tayangan ini akan menampilkan performance dari artis-artis terkemuka dan pro-player yang dikemas menjadi tontontan yang penuh dengan unsur entertainment. Dipandu oleh Boy William dan Sere Kalina, serta kehadiran Clara Mongstar, Kornet dan Ranger Emas pada sesi eksebisi menjadikan e-Sports Star Indonesia sebagai tontonan yang lengkap.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA