Arsenal Kalah Dramatis Lawan Brighton

RA
Oleh Reza Adi Surya
Sabtu 20 Juni 2020
share
(Getty Images)

INILAHCOM, Brighton - Arsenal kembali gagal meraih poin penuh usai dikalahkan secara dramatis oleh Brighton. Sebelumnya, The Gunners dikalahkan Manchester City 0-3.

Berlaga di Amex Stadium, Sabtu (20/6/2020), Arsenal mendapat peluang pertama menit kedelapan. Saka melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tapi bola membentur tiang.

Brighton mengancam di menit ke-20. Tapi, tendangan yang dilepaskan Maupay terlalu lemah dan mudah diamankan kiper Arsenal, Leno.

Arsenal mendapat peluang bagus di menit ke-31. Umpan silang Saka diteruskan Lacazette dengan tandukan. Tapi, bola bisa ditepis kiper Brighton, Ryan.

Leno mengalami cedera setelah beradu dengan Maupay. Kiper asal Jerman tak bisa melanjutkan laga dan digantikan Martinez di menit ke-42. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Menit ke-48, Arsenal hampir mencetak gol. Kali ini Aubameyang melepaskan tendangan ke gawang, sayang bola kembali bisa dimentahkan Ryan.

Arsenal bisa mencetak gol melalui Aubameyang di menit ke-53. Tapi, wasit menganulirnya karena offside.

Ryan kembali menggagalkan peluang Arsenal mencetak gol. Kali ini, dia menepis tendangan Aubameyang di menit ke-66.

Tim tamu akhirnya mencetak gol di menit ke-68. Tendangan melengkung dilepaskan Pepe mengarah ke tiang jauh. Kali ini Ryan tak bisa berbuat banyak.

Brighton bisa menyamakan skor di menit ke-75. Kemelut di kotak penalti Arsenal berujung gol yang dicetak oleh Dunk.

Aubameyang mengancam lagi di menit ke-82. Tapi tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan lagi-lagi dimentahkan Ryan.

Brighton membuat kejutan dengan mencetak gol di injury time. Memanfaatkan umpan Connolly, Maupay berhasil menaklukkan kiper pengganti Arsenal, Martinez. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Brighton: Mat Ryan; Ezequiel Schelotto (Montoya 71'), Adam Webster, Lewis Dunk, Dan Burn; Davy Propper, Yves Bissouma (Allister 94'); Aaron Mooy (March 46'), Pascal Gross (Connolly 71'), Leandro Trossard (Stephens 87'); Neal Maupay.

Arsenal: Bernd Leno; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Rob Holding, Sead Kolasinac; Matteo Guendouzi, Dani Ceballos (Wilock 87'), Bukayo Saka (Tierney 87'); Nicolas Pepe (Nelson 87'), Alexandre Lacazette (Nketiah 78'), Pierre-Emerick Aubameyang.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA