Chelsea Tundukkan Aston Villa 2-1

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 22 Juni 2020
share
(Daily Mail)

INILAHCOM, Birmingham - Chelsea meraih tiga poin penuh setelah menundukkan Aston Villa. Sempat tertinggal, The Blues bangkit dan menang dengan skor 2-1.

Berlaga di Villa Park, Minggu (21/6/2020) malam WIB, Chelsea sempat tertinggal melalui gol Kortney Hause. Tim tamu membalikkan skor berkat gol Chiristian Pulisic dan Olivier Giroud.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Chelsea di peringkat empat mengemas 51 poin, sementara Villa di posisi 19 dengan 26 poin.

Jalannya pertandingan

Chelsea mendapat peluang pertama di menit keenam.Umpan silang Azpilicueta ke kotak penalti ditanduk Loftus-Cheek, tapi arah bola masih melebar.

The Blues menebar ancaman lagi di menit ke-21. Kali ini Mount melepaskan tendangan terukur dari luar kotak penalti. Namun, kiper Villa, Nyland dengan sempurna menepis bola.

Tendangan jarak jauh kembali dilakukan Chelsea. Kali ini giliran Willian yang melakukannya di menit ke-31. Kembali Nyland berhasil mengamankan bola.

Terus ditekan, justru Villa yang bisa mencetak gol lebih dulu menit ke-43. Umpan silan Douglas Luiz diselesaikan oleh Hause. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua menginjak menit ke-60, tim tamu berhasil menyamakan skor. Umpan silang terukur dilepaskan Azpilicueta dari sayap kanan. Dengan mudah Pulisic mencepolskan bola dari jarak dekat.

Chelsea membalikkan kedudukan di menit ke-62. Azpilicueta kembali terlibat daam proses gol. Dia memberikan umpan ke Giroud. Dengan satu sentuhan, Giruoud langsung menendang bola ke gawang tanpa bisa dihentikan Nyland.

Chelsea hampir mencetak gol ketiga di menit ke-86. Nyland kembali menjadi penyelamat gawang Villa. Dengan gemilang dia menepis tendangan jarak jauh yang dilepaskan Willian.

Peluang emas didapat Villa di menit ke-89 untuk menyamakan skor. Tinggal berhadapan dengan kiper Chelsea, Kepa, tendangan yang dilepaskan Jota dari posisi sedikit sulit masih melebar. Skor 1-2 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Aston Villa: Orjan Nyland; Ezri Konsa Ngoyo, Tyrone Mings, Kortney Hause (Samatta 57'), Matt Targett; Conor Hourihane (Nakamba 70'), Douglas Luiz, John McGinn (Jota Peleteiro 87'); Anwar El Ghazi (Trezeguet 70'), Keinan Davis, Jack Grealish.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Marcos Alonso; Ruben Loftus-Cheek (Pulisic 55'), NGolo Kante, Mateo Kovacic (Barkley 55'); Willian (James 90'), Olivier Giroud (Abraham 80'), Mason Mount.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA